Minggu, 17 April 2011

YUI And Avril Lavigne Interview

YUI VS AVRIL

Berikut adalah wawancara YUI dan avril di salah satu majalah music What's In (jepang oktober 2007)

lebih jelasnya.....!!! 

  Avril lavigne X YUI
   
Avril lavigne X YUI
Avril lavigne -- yang telah datang ke Jepang untuk summer sonic -- dan YUI sudah menyelesaikan dialog interview. mereka berdua memulai debutnya ketika remaja, mereka juga telah menginjak umur yang ke-20 ,keduanya bermain gitar dan menyanyi,dan mempunyai pengalaman akting di sbuah film, karena itu, nikmatilah pasangan serupa diskusi tentang musik


--bandingkan dengan saat pertama kali debutmu, dengan sekarang, apakah gaya musikmu telah berubah?--
Avril : gayaku telah berubah, karena aku ditantang dengan smua hal yg baru, tapi aku pikir dasarnya tidak berubah , setiap kali aku membuat album, aku bertambah tua, tanpa disadari, musikku telah berubah, jadi menurutku itu lah yang paling terlihat dari perubahan itu.
YUI  : sudah 3 tahun yg lalu sejak aku memulai debut.dan menurutku ada yang berubah,dulu, ketika aku sering tampil di jalanan, aku hanya tampil untuk diriku sendiri, tapi sekarang, aku tampil sambil memikirkan orang2 yang mendengarkanku. tapi menurutku, itu adalah jarak antara aku dan musik belum berubah.

--apakah musik datang kepadamu secara alami? atau kau mencari dan mencari?
Avril : musik itu datang padaku dengan sangat alami, secara tiba-tiba,aku sering menulis dengan orang lain, tapi ketika itu, sepertinya akan lebih alami.tanpa disadari lagunya telah selesai, itu sering kali terjadi.
YUI  : musik bisa datang padaku dengan mudah, tapi aku juga punya waktu ketika aku harus mencari, kapanpun terjadi, aku bisa menikmati membuat lagu yang aku inginkan.

--Apakah YUI juga terkadang menulis lagu bersama orang lain?

YUI  : aku lebih sering menulis sendirian,meskipun ketika aku membuat lagu, aku punya direktur, dan mereka mendengarkan lagunya, lalu memberiku opini mereka.
Avril : menurutku, adanya orang-orang itu, membuatku lebih termotivasi. tanpa disadari, membuatku lebih tertekan saat menulis( tertawa ), dan ketika aku mentok, aku bisa mendapatkan ide dari orang lain, meskipun aku sendiri yang membuat melodi, lirik, dan suara, aku bisa mempunya seseorang disampingku memainkannya ketika aku menulis lirik, membuat lirik lagu termasuk hal yg mudah.

--aku pikir, penulisan lagu seperti menyatakan pendirianmu sendiri

Avril : ya, kadang-kadang seperti itu
YUI  : ya, aku setuju, gambaran dari setiap melodi dalam pikiran, berbeda. jadi, perasaan dalam diriku masuk ke dalamnya, aku rasa.

--apakah baru-baru ini YUI telah mmbuat penemuan tentang dirinya ketika penulisan lagu?

YUI  : aku merasa jika di masa lalu, aku akan selalu fokus dalam berpikir tentang jalan hidupku, tapi perasaanku lebih terbuka sekarang, dan aku menerima kekuatan dari macam-macam hal, seperti, oh, orang itu keren, buku ini menarik.

--aku mengerti. aku rasa itu adalah penemuan yang besar. kalian berdua baru saja menginjak umur 20, jadi , apa pesan-pesan yang ingin kalian sampaikan pada dunia?

Avril : pesanku biasanya, jadilah kuat. aku ingin menulis lagu yang bisa membuat orang yang stuck, mempunyai perasaan "tak ada seorang pun yang bisa menghalangiku"

YUI  : aku aebagian besar berpusat pada diriku sendiri untuk smntara, jadi aku tidak bisa menangkap pesan yang jelas, tapi aku menempatkan kegelisahan dan masalah pada laguku, dan aku bahagia, apabila seseorang bisa menghubungkanya. aku rasa, musik yang memberikan keberanian pada orang, atau membahagiakan orang, sangatlah menyenangkan.

--kalian berdua telah berpengalaman akting dalam film. Apakah musik dan akting sangat berbeda? atau mereka mempunyai kesamaan?

Avril : kedua hal itu mempunyai banyak persamaan dalam menyatakan tentang pertunjukan merupakan hal tentang mengekspresikan perasaanmu. orang yang menulis lagu, mempunyai banyak perasaan, jadi aku mempunyai perasaan bahwa tak ada masalah untuk mereka untuk menjalani akting.

YUI  : aku juga berpikir kedua hal itu mempunyai banyak persamaan dalam menyatakan tentang pertunjukan merupakan hal tentang ekspresi. tapi berakting adalah hal yang sulit untukku.

Avril : meskipun, aku belum pernah mempunyai pengalaman berakting. Aku merasa bahwa aku bisa melakukanya. tapi itu tidak berarti aku menyelesaikan tiap adegan dengan mudah. aku harus pemanasan, hal itu merupakan sesuatu yang harus kau perjuangkan.

YUI  : aku juga merasakanya, aku merasa, daripada berakting di sebuah film, lebih baik 'hidup' di dalamnya.

Avril : aku pikir, jika kau melakukanya di peran yang besar, mungkin akan menjadi proses yang lebih mudah, saat kau menjalaninya.
--sekarang aku akan bertanya pada kalian berdua, bagaimana perasaanmu, untuk menjadi gadis ideal?
Avril : ha ha, itu pertanyaan yang sulit, YUI-san, silahkan duluan.

YUI  : mungkin gadis yang kuat, tapi baik hati. aku pikir sangat menyenangkan jika aku bertemu gadis yang menghidupkan kehidupanya dan bersinar dengen kualitas itu.

Avril : aku mengerti, untukku, adalah gadis yang bebas, kuat, dan mempunyai kepala yang bagus di bahunya.

--menurutmu, 'rock' adalah?
Avril : 'Rock' mempunyai arti yang benyak sekaran, seperti orang akan mengatakan, baju itu 'roc'(keren).hmm mungkin tentang menjadi bebas. aku tidak bisa menemukan kata2 yang bagus, tapi aku rasa rock adalah tidak menjadi terhalangi oleh peraturan, memberontak, sekitar gaya hidup seperti itu.

YUI  : untuk membuatnya sederhan, aku rasa rock tidak merajuk pada segala hal, mungkin rock juga tentang selalu bisa melakukan hal yang bodoh, dan mnjadi keren.

--ngomong2, untuk gitar, apakah kalian berdua menggunakan telecasters?
Avril : mereka kecil dan ringan, mereka terdengar bagus ketika live, jadi aku sering menggunakanya untuk PV dan live.
YUI  : ketika aku bersama band, suaranya lebih keluar, jadi aku juga menyukai telecasters, tentu saja, aku juga suka menggunakan stratocasters
Avril : aku juga menggunakan beberapa tipe. ketika rekaman, aku menggunakan dibson (Les Paul)

--bagaimana dengan festival musim panas?

Avril : event seperti Summer Sonic yang memunculkan banyak artis, menimbulkan keramaian besar, smuanya berdebar2, dan smuanya bersenang2. dan melihat band lainnya menyenangkan.
YUI  : yeah, setelah menyelesaikan pertunjukkanku, aku bisa bersantai, dan aku menonton banyak band lainnya. semuanya datang pada event itu untuk bersenang-senang, dan suasananya unik.

--apakah kamu mempunyai sebuah mimpi sekarang? yang besar, maupun yang kecil

Avril : aku akan segera memulai kontribusi pakaian, dan aku ingin menyelesaikanya, aku ingin fokus pada aktingku lebih serius.

YUI  : target ku hnaya ingin les menyetir ( tertawa )

Avril : Ahahah, lakukan yang terbaik.

--bagaimana kesan diantara kalian?
Avril : aku pikir, dia adalah orang yang sangat bersungguh-sungguh terhadap apa yang ia lakukan.

YUI  : wow, terima kasih


--terima kasih atas wawancara hari ini !


CREDIT: Seishiro Ando



Pertanyaan Untuk YUI



Quote:
Q: Tantangan apa yang ingin kamu coba?
A: Memasak.

Q: Ketika masih kecil, kamu ingin jadi apa kalau sudah dewasa?
A: Paman takoyaki (memasak takoyaki).

Q: Apa yang sangat kamu suka sekarang?
A: Wakame (rumput laut).

Q: Apa cara kamu untuk meringankan stres?
A: Mendengarkan musik.

Q: Apa warna kesukaanmu?
A: Tergantung mood.

Q: Apa moto-mu?
A: Yuugen Jikkou (menepati janji).

Q: Apa kebiasaan yang kamu lakukan untuk menjaga kesehatan fisikmu?
A: Berkumur dan mencuci tangan.

Q: Olahraga apa yang kamu bisa (jago)?
A: Badminton.

Q: Jika bisa reinkarnasi, kamu ingin jadi apa: cowok atau cewek?
A: Cewek.

Q: Ketika bangun di pagi hari, apa hal pertama yang kamu lakukan?
A: Aku melihat jam.

Q: Apa ada takhyul yang kamu latih? <-- bnr gak sih? superstitions = takhyul?
A: Aku bermain dari senar ke-6.

Q: Apa yang akan kamu katakan pada dirimu 10 tahun yang lalu?
A: 'Kamu tidak boleh menyerah.'

Q: Apa yang akan kamu lakukan 10 tahun ke depan?
A: Musik.

Q: Apa frase favoritmu?
A: 'Ii to omou (Aku rasa itu cukup).'

Q: Apa kelebihanmu?
A: Aku tidak mempermasalahkan hal-hal kecil.

Q: Apa kekuranganmu menurutmu?
A: Kesabaran.

Q: Apa yang kamu inginkan untuk ulangtahunmu berikutnya?
A: Air cleaner.

Q: Apa wallpaper hp-mu?
A: Aku membiarkannya dalam setting-an asli.

Q: Film apa yang paling membuatmu tersentuh?
A: Ada banyak. Yang terpikirkan sekarang 'Kiki's Delivery Service'.

Q: Jika kamu bisa pergi bersenang-senang untuk 1 hari, ke mana kamu akan membawa Avril?
A: Kyoto. Karena aku juga ingin ke sana.

Q: Kamu bisa (jago) memasak apa?
A: (Di musim panas) somen.

Q: Hewan peliharaan apa yang kamu punya? Siapa nama mereka?
A: Kura-kura dan Ikan emas. Jaian dan Suneo dan Nobita. Kyorochan dan Swimmy.

Q: Apa yang menjadi kebanggaanmu terhadap kampung halamanmu?
A: Ramen-nya lezat.

Q: Bagaimana gambaranmu tentang Amerika?
A: Hamburger.

Q: Apa pendapatmu tentang gadis-gadis seusiamu?
A: Mereka semua sangat stylish.

Q: Apa pendapatmu tentang cowok-cowok seusiamu?
A: Mereka positif.

Q: Jika kamu punya 1 keinginan yang bisa menjadi kenyataan, apa itu?
A: Tur nasional!

Q: Apa yang mendorongmu untuk mengejar musik?
A: Aku merasa dibangunkan oleh musik yang didengarkan ibuku di stereo-nya.

Q: Menjalani musik, bagian apa yang membuatmu merasa , 'Ini luar biasa!'?
A: Selama live ketika ketegangan semakin tinggi, ketika aku menyelesaikan sebuah lagu.

Q: CD artis mana yang sering kamu dengarkan akhir-akhir ini?
A: Pet Shop Boys.




Interview tentang Love & Truth


Quote:
YUI mengatakan ia membaca novel asli dan naskah film sebelum menulis lagu dan membuatnya berdasarkan itu. Ia mengatakan bahwa sutradara memintanya menulis sesuatu dengan tempo lambat, tetapi selain itu, ia bebas menulis apapun yang ia suka. Ia mengatakan bahwa ia menulis lagu itu dengan nada yang sedikit positif karena film itu berakhir dengan pesan yang sedih. Ia mengatakan bahwa ia biasanya menulis lagu sambil bersenandung dengan lirik bahasa-YUI yang tidak masuk akal, tetapi kali ini lirik Jepang yang pertama terpikirkan olehnya (tepatnya, 'ai no uta wo kikasete yo') dan ia menulis keseluruhan lagunya dari situ.

Pewawancara menanyakan padanya bagaimana perasaannya selama adegan ketika protagonis melihat orang yang ia suka dan tau bahwa hat orang itu sedang melihat orang lain. YUI mengatakan bahwa itu membuatnya merasa betapa menyedihkannya cinta yang tak berbalas. Pewawancara kemudian menyampaikan bahwa protagonis tetap mencintai orang itu meskipun menderita. YUI setuju dengan itu, dan mengatakan bahwa ia merasa ia mengekspresikan itu dengan 'mou deatte shimatta no ('kita telah berjumpa'). YUI menyinggung bahwa sutradara-nya terkejut mendengar hasilnya, kemajuan chord dan lagunya secara umum ternyata lebih kuat dari yang ia bayangkan, ia mungkin sudah memikirkan mengenai lagu akustik. Tetapi YUI tetap pada keinginannya dan sutradara ternyata menyukainya. YUI merasa sangat yakin bahwa lagu itu sangat cocok untuk film itu, liriknya dan musiknya.

YUI mengatakan bahwa 'L&T' memiliki sentuhan yang agak berbeda dibandingkan lagu-lagunya sebelumnya karena orkestra-nya. Ia mengatakan bahwa pada saat itu ia berpikir bagaimana lagunya akan dimainkan pada saat film berakhir, jadi ia menginginkan orkestra.

Ia mengatakan bahwa menulis lagu untuk film menambahkan elemen lainnya bagi penulisan lagu, karena ia harus mempertimbangkan lagu dari aspek filmnya sebagai tambahan bagaimana lagu itu kedengarannya jika dimainkan pada saat live, tema liriknya dan beat-nya dan berbagai kriteria lainnya. Ia mengatakan itu berarti bahwa ia harus lebih mempertimbangkan mengenai pendapat orang-orang dibandingkan biasanya.

Ia mengatakan bahwa ketika ia merekam suara ia fokus pada bagaimana tangisan seseorang yang menderita karena cinta tak berbalas. Ia mencoba gaya vokal baru, lebih menegangkan suaranya. Ia mengatakan orkestra membuat ia lebih mudah mendapatkan mood lagunya.

Ia mengatakan bagian rock keras dari lagu itu dimaksudkan untuk melambangkan penderitaan; kombinasi bagian yang tenang dan keras menunjukkan konflik dari cinta semacam ini.

Ia mengatakan ia memberi judul lagu itu 'LOVE & TRUTH' karena ia ingin menyanyikan sebuah lagu cinta yang sederhana dan itulah kata-kata yang ia gunakan pada akhirnya. Ia mengatakan ia ingin semua orang mendengarkan lagu ini dan memikirkan tentang 'love' and 'truth' mereka sendiri.

Pewawancara menanyakan padanya apa yang akan ia lakukan jika ia ada di posisi protagonis. YUI mengatakan bahwa ia mungkin akan ingin menerima masa lalu, memiliki kekuatan untuk mengatakan itu. Ia mengatakan bahwa satu baris lirik di dalam lagunya yang ingin ia tekankan adalah : 'Kako mo zenbu ukeireru tte kimeta (Aku sudah memutuskan untuk menerima semua yang ada di masa lalu).' Ia mengatakan bahwa ketika kamu ingin bersama seseorang yang kamu cintai, apakah kamu bisa atau tidak menerima masa lalu mempunyai arti yang penting. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar